Posted by : Unknown Senin, 25 November 2013



Nama saya Ramanda Galang Bryantama,bisa dipanggil Galang atau Bryan (nama masa kecil).  Kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman saya yang berjudul “Tersesat di Pasar Besar”.
Jadi, waktu itu aku masih kelas 3 SD. Aku diajak oleh orang tuaku membeli seragam di Pasar Besar untuk kenaikan kelas 4 SD. Waktu aku sampai disana, aku melihat banyak sekali pedagang dan pembeli. Dengan daganganya yang berwarna-warni, ditambah dengan pembeli yang mengerumuninya, aku yakin,  semua pedagang disana pasti kewalahan menghadapi para pembeli yang sudah mengantri lama untuk membeli dagangannya. Disaat suasana ramai itu, ibuku menuntunku ke salah satu toko penjual seragam sekolah.
Ditengah perjalanan, aku melihat penjual kaset DVD yang berada didepan pintu masuk pasar. Aku tertarik melihat kesana sampai aku tak sadar kalau pegangan tanganku terlepas dari ibuku. Semakin kudekat, semakin menarik saja di sana. Setelah aku sampai disana, aku melihat  sebuah film jepang bejudul “Kamen Rider”. “Wow,  Itu film kesukaanku”  ucapku dalam hati.
Aku sedang asik menonotonnya sampai aku sadar bahwa pegangan tanganku lepas dari ibuku. Dalam keadaan panik, akupun berlari mencari ibuku. Aku berlari ke dalam pasar, Mencari ibuku lalu aku punya inisiatif untuk mencarinya diluar pasar. Setelah diluar, aku melihat ada penjual tomat yang berada dipinggir jalan. Tanpa basa basi, akupun langsung bertanya ke penjual tomat itu “Mama mana?”. Penjual tomat itu mungkin agak bingung dengan pertanyaanku. Lalu dia menjawab “Gak tau le”. Hal yang sama juga aku lakukan pada penjual cilok didekat situ.
Disaat keadaan bimbang dan berlinang air mata, aku melihat ibuku di seberang jalan. Aku langsung menghampirinya sambil berlari.

Setelah kejadian itu, ibuku membelikan cilok di dekat pasar. Aku melihat penjual cilok itu, dan sepertinya aku tidak asing dengan orang itu. Baru aku sadar ternyata penjual cilok itu adalah penjual cilok yang aku tanya tadi ._.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

blog ini dibuat oleh Ramanda Galang Bryantama dan didedikasikan bagi para pembaca sekalian untuk memenuhi segala informasi seputar Bahasa dan Sastri Indonesia

Pages

Blogger templates

Pages

Menurut anda, apakah blog ini sudah memenuhi standar kelayakan blog pada umumnya?

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Copyright © PUSAT PENGETAHUAN SASTRA INDONESIA -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan